tak-iya.com – Ada yang bilang kalau kehidupan itu bermula dari pikiran. Ketika berpikir tidak bisa, maka hasilnya pun cenderung tidak bisa. Jika berpikir bisa, maka kita semakin dekat dengan bisa!.

Seringkali kali hidup ini perlu sugesti agar bisa lebih percaya diri. Misalnya, dengan menggunakan cincin, bawa jimat dll. Padahal sugesti tersebut bisa kita dapatkan dari keyakinan diri sendiri yang bisa tumbuh dari latihan rutin dan berdoa pada Tuhan yang Maha Kuasa.

Untuk berpikir lebih kuat, kita juga harus realistis. Buatlah perhitungan matang atas dasar latihan rutin. Salah satu cara agar tujuan kekuatan kita bertambah adalah kita harus mempunyai target atau tujuan yang jelas.

Tujuan tersebut harus terukur dengan pencapaian yang terpantau setiap latihan. Kita bisa menggunakan patokan jarak tempuh atau waktu tempuh.

Misalnya, setiap latihan minimal 5 lap putaran lapangan, minggu depannya tambah 5,5 lap dan seterusnya. Atau bisa menggunakan patokan waktu, misalnya setiap latihan minimal lari selama 30 menit, dan bertambah 5 menit setiap minggunya.

Selalu ingatlah, bahwa kita bisa lebih dari yang kita pikirkan!

Salam damai dari Madura,. #Clurit #nolK #tak-iya.com

LEAVE A REPLY