tak-iya.com – Belajar menjadi pelari tidak perlu ribet. Tidak banyak perlengkapan yang perlu dipersiapkan untuk memulai berlari. Karena pada hakikatnya lari lebih mengandalkan kekuatan tubuh dan mental daripada peralatan. Meskipun demikian, kebutuhan peralatan juga tidak bisa ditinggalkan untuk meningkatkan performa.

Setidaknya empat peralatan lari berikut yang sebaiknya dipersiapkan untuk latihan.

Sepatu lari. Agar kaki awet, sebaiknya berlarilah menggunakan sepatu lari yang tepat. Sepatu tidak mempunyai tumit tinggi, bagian ujung lentur, alas tidak terlalu tebal dan nyaman digunakan saat lari.

Jam tangan stopwatch. Menggunakan jam saat lari tidak hanya untuk bergaya, namun juga dapat memberikan info penting terhadap perkembangan latihan yang dilakukan. Kita dapat mengetahui perbandingan pencapaian latihan sebelumnya.

Celana dan kaos lari. Wajib! Masak lari tidak menggunakan baju? Celana dan kaos lari tidak perlu mahal. Cukup celana pendek dan kaos yang enak dipakai untuk berlari sudah lebih dari cukup.

Botol air minum. Nah berolahraga cabang apapun sebaiknya selalu sedia air minum mineral agar tubuh tidak dehidrasi. Bukannya air mineral baik untuk ginjal?

Selain itu untuk merekam segala aktifitas dan pencapaian selama latihan bisa dilengkapi pula dengan aplikasi lari yang bisa merekam jarak, kecepatan dan waktu. Aplikasi tersebut bisa didownload dari HP android atau bisa menggunakan jam tangan pintar khusus lari (tapi biasanya sangat mahel,.hehe).

Bagi yang suka berlari siang hari atau jika tidak ingin kulitnya terbakar saat berlari dilapangan terbuka, bisa menggunakan topi, kaos tambahan lengan dan kaki. Atau jika ingin lebih keren dikit dan mengurangi silau, bisa menggunakan kaca mata gelap. Bagi sebagian orang, cahaya berlebihan saat lari dapat mengurangi fokus dan lebih menguras energy.

Salam damai dari Madura,. #Clurit #nolK #tak-iya.com

LEAVE A REPLY