tak-iya.com – Tak pikir bisa berlari 10K itu sudah hebat, namun setelah baca-baca literature, berlari 10K ternyata hanya dasar untuk pelari pemula F*K! haha.. Menyadari hal tersebut tidak menyurutkan niat untuk latihan 10K.

Hingga akhir ramadhan, ternyata aku hanya bisa sanggup lari maksimal sekitar 7K. Beberapa trik lari yang kudapatkan selama latihan lari dibulan puasa adalah mandi sebelum lari juga dapat meningkatkan daya tahan lari lebih jauh.

Trik tersebut aku dapatkan ketika suatu sore, sebelum latihan lari. Badan terasa sangat letih, awalnya nekat tetap lari tidak terlalu jauh, hanya untuk menjaga kebugaran dan agar tidak terlalu ngedrop. Agar lebih segar, sebelum lari mandi dulu. Tak diduga pencapain lari saat itu malah lebih baik dibandingkan pencapaian jarak latihan sebelumnya. Asumsiku, dengan mandi badan akan refresh dan membantu memulihkan kesegaran sel-sel tubuh.

Trik mandi ini selalu kuterapkan sebelum lari jauh baik saat latihan ataupun ketika akan ikut even lari, dan hasilnya memang bisa bikin josss. Akhirnya kutemukan doping alaminya adalah mandi. Hehe..

Salam damai dari Madura,. #Clurit #nolK #tak-iya.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY