Abu Janda
Abu Janda

tak-iya.com – Saat acara di ILC yang mempertemukan Abu Janda Al Boliwudi dengan ustad Felix Siauw. Mafmud menyinggung keras pernyataan dari Abu Janda yang notabene mengaku Ustad dan anggota Banser.

Abu Janda menyatakan bahwa bendera Rasulullah saat ini dipercaya berlatar hitam dan bertuliskan putih itu adalah salah. Abu Janda menunjukkan bukti gambar foto yang benar menurutnya,  yang kemudian dibantah Felix Siauw bahwa bendera tersebut bukanlah bendera Rasulullah, tapi bendera Usmani.

Felix menyatakan dirinya paham betul mengenai Usmani dan ini dibuktikan dari 15 kali lebih kunjungannya ke Turki langsung. Sontak, Abu Janda kebakaran kumis.

Lantas Felix Siauw menjelaskan perkara bendera Rasulullah tersebut berdasarkan hadist yang shahih, Namun Abu Janda menjawab bahwa banyak hadis palsu yang muncul setelah 200.000 tahun setelah peninggalan Nabi Muhammad. Padahal Ustad Felix berdasar atas hadist shahih yang kebenarannya bisa dipastikan.

Hal ini menjadi bahan teguran keras dari Mahmud MD kepada Abu Janda yang sering beratribut anggota Banser Ansor tersebut.

Menurut Mafmud MD, tidak tepat jika orang NU meragukan hadist yang shahih. Karena dasar dari NU merupakan hadist-hadist yang sudah diteliti kebenarannya. Hal ini bertentangan dari prinsip utama NU. Abu Janda hanya cengengesan usai ditegur Mahmud MD.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY