tak-iya.com – Jambu air atau dalam bahasa Madura disebut buah Klampok merupakan salah satu tanaman buah yang bisa tumbuh baik di daratan Madura.

Saking baiknya, ada satu jenis klampok dari Madura yang disebut-sebut sebagai buah asli dari Madura, yaitu Klampok Camplong. Jenis ini mudah didapati disepanjang pesisir pantai utara pulau Madura, tepatnya di daerah Camplong.

Buah klampok Camplong terkenal dengan warna putih dan rasa manisnya. Bagi sebagian orang mengatakan manisnya klampok Camplong sangat khas, berbeda dengan manisnya buah jambu air lainnya.

Kekhasan rasa manis klampok Camplong disamakan dengan kekhasan manisnya ubi Cilembu Sumedang dimana rasa akan berbeda jika ditanam diluar asalnya.

Buah jambu air ini berbuah lebat saat akhir musim kemarau. Jika musim panen tiba, disepanjang jalan menuju tempat wisata pantai Camplong biasanya akan ditemui lapak-lapak penjual buah camplok yang ditata menggunung seperti piramida.

Para pengunjung yang sedang berlibur ke Madura pada musim kemarau, wajib untuk mencoba salah satu kekayaan alam Madura ini ya,.

Salam damai dari Madura #clurit #BIH #tak-iya.com


Fatal error: Allowed memory size of 134217728 bytes exhausted (tried to allocate 86 bytes) in /home/sloki/user/k5777841/sites/tak-iya.com/www/wp-includes/class-wp-comment.php on line 192